AFISZ, FOTOGRAFER MUDA DARI SMK JUARA

20150201_135807SUBANG. (04/02). Adalah Afisz Rafsanzani, siswa SMK Juara yang meraih juara 1 lomba fotografi dalam kegiatan ARESTA 10 di Ponpes Husnul Khotimah dan As-Syifa Festival 2015. Bermodal kamera DSLR pinjaman, Afisz mampu memperlihatkan kepiawaiannya dalam memotret dan mencuri perhatian dewan juri. Bahkan dalam perlombaan yang diadakan di As Syifa Desember 2014 dan Januari 2015, Afisz berhasil menjadi juara I fotografi tingkat Banten, Jakarta dan Jawa Barat, dua kali berturut-turut.

Afisz yang merupakan anak ke 2 dari 4 bersaudara berasal dari Cikarang. Kedua orang tua Afisz hanya bekerja sebagai pedagang dengan pendapatan yang hanya cukup untuk makan sehari-hari saja. “Alhamdulillah dengan bersekolah di SMK Juara saya bisa meringankan beban orang tua, juga berprestasi sesuai potensi,” tutur Afisz.

Keterbatasan ekonomi tidak membuat Afisz membatasi diri. Berkat pelatihan dan pendampingan dari guru di SMK Juara bukan hanya kemampuan fotografinya saja yang terasah tapi juga karakter kepemimpinannya. Periode 2013-2014 Afisz menjabat sebagai ketua OSIS SMK Juara.

Selain fotografi kegemaran lain dari Afisz adalah bermain sepak bola. “Semoga setelah lulus nanti saya bisa menjadi pemain bola professional, juga mempunyai peternakan sapi perah dan sapi potong,” ungkapnya.


Newsroom/Susilowati

Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi