AGUS MEMBER BINAAN RZ MILIKI DUA CABANG USAHA BATAGOR

Agus WidodoKEDIRI. Dahulu kegagalan pernah menjadi teman akrabnya saat beberapa kali dia mencoba usaha dan hasilnya selalu saja mandeg dan berhenti di tengah jalan. Namun sebagai kepala keluarga ia tak boleh putus asa, ada anak-anak yang membutuhkan biaya untuk hidup dan juga sekolah.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mencoba usaha dengan jualan batagor. Namanya Agus Widodo, binaan RZ cabang Kediri yang baru setahun ini mendapat pendampingan dari Micro Business Officer (MBO) RZ. Awal mula Agus berjualan batagor, dia masih menggunakan peralatan yang amat sederhana, modalnya juga tidak banyak. Namun dengan ikhtiar dan doa yang tak putus, Agus memulai usahanya tersebut dengan penuh kesungguhan.

Adalah Cecep Lubis, MBO RZ cabang Kediri yang akhirnya mengajak Agus untuk menjadi binaan RZ agar bisa mendapat pendampingan usaha dan juga mendapatkan modal yang cukup. Tentu Agus dengan senang hati
menyambut ajakan tersebut. ia begitu gigih berjualan dan memelihara kualitas produknya.

“Agus ini memang gigih, batagornya enak dan banyak pelanggan yang suka. Itulah kelebihan dia yang membuatnya bertahan sampai saat ini,” ungkap Cecep Lubis.

Setelah setahun berjalan dan mendapat pendampingan dari RZ, sekarang Agus sudah mempunyai dua cabang usaha batagornya. Salah satu tempat jualannya adalah di sekitar GOR Joyoboyo Kediri. Sebentar lagi Agus ingin membuka cabang yang ketiga. Omzet yang diperoleh Agus mencapai Rp5.352.000 dengan THP sebesar Rp2.540.000 per bulan.

“Saya ingin menjadi pengusaha batagor sukses.” Ucap Agus singkat sembari melempar senyum.***

Newsroom/Cecep Lubis
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi