AKSI BANGUN SEHAT MONIK TBIG BERSAMA RZ DI DESA SUNGAI DUA

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Senin (19/01). Untuk kali ketiga, Mobil Bangun Sehat Bersama Tower Bersama Infrastruktur Group (TBIG) yang bekerja sama dengan RZ Palembang melakukan aksi siaga sehat di desa Sungai Dua, kecamatan Rambutan, kabupaten Banyuasin.

Dalam kegiatan sosial ini, warga sangat antusias untuk datang mendaftarkan diri sebagai pasien. Hal ini terlihat, ada sekitar 100 warga yang datang lebih dahulu dari tim medis dan Relawan. Pelaksanaan pengobatan gratis ini berlangsung sejak pukul 09.30 hingga 14.30 WIB.

Dalam aksi kali ini, 245 Penerima Manfaat terlayani yang terdiri dari 62 orang laki-laki dan 183 orang perempuan. Dari segi palayanan, Monik TBIG telah melayani sebanyak 380 pelayanan, yang terdiri dari 185 pemeriksaan umum, 72 PMT, 13 USG, dan 110 yang mengikuti penyuluhan.

Sungguh senang melihat anak-anak berumur 1-10 tahun yang mendapatkan PMT berupa susu, terlihat dari sorakan gembira ketika berpose didepan kamera. Bermacam-macam penyakit yang dikeluhkan oleh masyarakat desa Sungai Dua ini, mulai dari penyakit yang ringan sampai penyakit yang berat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh TBIG dan RZ Palembang, mudah-mudahan sakit yang saya derita bisa sembuh lantaran obat dari TBiG dan RZ palembang,” ujar Herman (34).

Selain dari pada pengobatan umum, Monik TBIG-RZ ini juga dilengkapi dengan peralatan USG, sehingga para ibu hamil bisa memeriksakan kandungannya secara gratis dan banyak warga yang mengharapkan kedatangan mobil TBIG-RZ ini.***

Newsroom/Syaifuddin Udin
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi