AKSI BANGUN SEHAT PT. TBIG – RZ DIGELAR DI PEDALAMAN PEKALONGAN

PEAKSI BANGUN SEHAT PT. TBIG - RZ KALI INI DIGELAR DI PEDALAMAN PEKALONGANKALONGAN. Sebagai buah dari kerja sama antara RZ dan PT. TBIG (Tower Bersama Infrastruktur Group) telah berhasil direalisasikan pengadaan Mobil Klinik TBIG – RZ. Dengan Mobil Klinik TBIG – RZ itu kemudian aktif dilaksanakan berbagai Aksi Bangun Sehat bagi masyarakat.

Pada tanggal (21/04) pun RZ bersama PT. TBIG mengadakan Aksi Bangun Sehat Mobil Klinik TBIG – RZ di Desa Lebak Barang, Pekalongan. Desa Lebak Barang merupakan salah satu desa yang berada di daerah pegunungan dan sangat jauh dari perkotaan yaitu berada di kecamatan Lebak Barang, Pekalongan. Jarak lokasi aksi Bangun Sehat bersama dengan pusat pemerintahan berjarak 44 Km. Infrastruktur jalan menuju desa Lebak Barang pun sempit dan berkelok-kelok, melewati area perhutanan yang sangat luas. Adapun jumlah penduduk di desa Lebak Barang kira-kira mencapai 2.295 jiwa. Desa Lebak Barang sendiri tersebar menjadi dari 6 tingkat dusun, 6 tingkat RW, dan 19 tingkat RT.

Sementara itu, lokasi pelaksanaan Aksi Bangun Sehat Mobil Klinik TBIG – RZ ini berada di balai desa Lebak Barang. Warga masyarakat desa Lebak Barang mayoritas mata pencahariannya adalah petani, pedagang, dan buruh. Kondisi lingkungan desa Lebak Barang masih hijau, asri dan sejuk karena berada di daerah pegunungan yang masih banyak dijumpai area hutan dan area pertanian.

Layanan kegiatan Aksi Bangun Sehat Mobil Klinik TBIG – RZ diantaraya adalah penyuluhan kesehatan, pemeriksaan umum, USG ibu hamil, pemeriksaan penunjang berupa cek lab sederhana (gula darah, asam urat, kolestrol dan hemoglobin), dan pemberian Paket Makanan Tambahan (PMT). Aksi kali ini dihadiri oleh Bapak Sudarsono sebagai MFO (Maintenance Field Office) TBIG area Jateng.

Acara dibuka dengan pemberian sambutan dari Nakif selaku PIC Mobil Klinik TBIG – RZ, kemudian sambutan kepala desa Bapak Sapto.
“Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan perusahaan yang ada di desa kami, dan PT Tower Bersama Group merupakan satu-satunya perusahaan yang peduli melalui kegiatan layanan pengobatan gratis di desa kami,” Ujar Bapak Sapto pada saat sambutan.

Setelahnya, penyuluhan kesehatan disampaikan oleh dr. Agung dengan tema penyuluhan kesehatan yaitu Penyakit TBC. Antusiasme dan partisipasi warga sangat besar sehingga peserta yang hadir dalam pengobatan gratis melebihi dari target yaitu 331 penerima manfaat. Keluhan masyarakat secara umum adalah pegal-pegal, hipertensi, dan gatal-gatal. Acara ini dilaksanakan di radius 100 meter dari jarak Tower Bersama.

Newsroom/Putri Mariana Sari
Pekalongan

Tags :
Konfirmasi Donasi