AKSI BANGUN SEHAT, TBG DAN RZ LAYANI 462 KORBAN GEMPA ACEH

aksi-bangun-sehat-tbg-dan-rz-layani-462-korban-gempa-acehPIDIE JAYA. RZ bekerja sama dengan Perusahaan Tower Bersama Group (TBG) menggelar Aksi Bangun Sehat Bersama untuk pengungsi dan warga sekitar terdampak bencana gempa yang terjadi beberapa hari yang lalu di Kabupaten Pidie Jaya.

Aksi pertama dilaksanakan pada (08/12) berlokasi di Mesjid Tuha, Kec. Meureudu. Lokasi ini berdekatan dengan Tower milik TBG yang berjarak sekitar 2 km. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 13.30 hingga 18.00 WIB ini memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan umum dan pemberian makanan tambahan berupa susu dan biskuit untuk anak-anak dan balita.

“Saya berharap dengan adanya Mobil Klinik (Monik) ini bisa membantu masyarakat di sini dari segi kesehatan, karena seperti yang kita ketahui dalam situasi seperti ini selain logistik, kesehatan juga termasuk poin penting yang harus diperhatikan”, ujar Adhika, perwakilan Perusahaan TBG.

Aksi ini didampingi oleh mitra TBG wilayah Aceh, yaitu bapak Adhika, bapak Januar, dan bapak Murtadho. Jumlah penerima manfaat yang meliputi pengungsi dan warga sekitar sejumlah 153 orang.

Pada (09/12) menginjak Aksi Bangun Sehat Bersama TBG hari kedua, kali ini aksi tersebut berlokasi di Posko Kota Meuredu. Jl. Blok PLN Lama, Kota Meureudu. Lokasi ini merupakan lokasi yang direkomendasikan oleh Kapolres setempat. Saat Mobil Klinik datang ke Posko ini, sarana dan prasarana kelengkapan Posko sangat minim, seperti air bersih, makanan, dan selimut.
Kali ini aksi bangun sehat berlangsung pada pukul 09.30 hingga 12.30 WIB dengan jumlah penerima manfaat 79 orang.

Selain di dua lokasi tadi, Aksi Bangun Sehat Bersama TBG pun digelar di Deah Pangwa Kec. Trenggadeng Kabupaten Pidie Jaya sebagai lokasi ketiga. Di Posko pengungsian ini, Monik TBG juga merupakan yang pertama memberikan pengobatan sehingga masyarakat yang berobat cukup membludak.

Pengobatan ini dimulai pukul 14.30 –  19.30 WIB. Adapun pelayanan yang diberikan yaitu pemeriksaan umum, pemberian makanan tambahan untuk anak-anak dan balita serta trauma healing. Anak-anak sangat senang dengan adanya games yang diberikan, hilang sedih dan luka dari wajah mereka sebelumnya.

“Pada saat pengobatan berlangsung terjadi gempa susulan yang cukup lama dan kuat, namun pengobatan masih tetap kita lanjutkan.” kata Ajeng Mustikasari, Project Monev RZ. Penerima manfaat di lokasi ini adalah 230 orang. Dalam 2 hari dengan 3 lokasi berbeda, Aksi Bangun Sehat Bersama TBG sudah melayani sebanyak 462 orang.

Newsroom/Ria Arianti
Pidie Jaya

Tags :
Konfirmasi Donasi