AKSI BELA AL-QUDS: RUMAH ZAKAT DIRIKAN POSKO SEGAR

JAKARTA. Keputusan Presiden Amerika, Donal Trump untuk memindahkan kedutaan besar Amerika ke Yerusalem dan mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel menuai banyak kritik dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Hari ini Jumat (11/05) masyarakat muslim Indonesia berkumpul di Monumen Nasional Jakarta (Monas) untuk melakukan Aksi Bela Al-Quds. Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap keputusan Presiden Amerika dan sebagai bentuk dukungan untuk Palestina dan Mesjid Al- Aqsa, kiblat pertama umat muslim.

Dalam aksi Bela Al-Quds tersebut Rumah Zakat menugaskan Relawan untuk mendirikan Posko Segar di area kegiatan berlangsung. Sejak malam kemarin (10/04) relawan telah bergerak untuk mempersiapkan kebutuhan di posko segar dan mendirikan posko.

“Tadi ba’da subuh perlengkapan sudah siap, kami pun langsung mendirikan posko di dekat Patung Kuda. Di sini kami menyediakan Air dan buah – buahan segar untuk peserta Aksi bela Al-Quds,” ujar Syahruldin Relawan Rumah Zakat Jakarta.

Saat ini masyarakat sudah mulai memadati area Monas. Antusiasme dan animo masyarakat dalam aksi Bela Al-Quds ini sangat tinggi.

“Kami bahagia bisa menyediakan kebutuhan untuk para peserta Aksi, kami juga menggalang dana untuk saudara – saudara kita di Palestina. Ini aksi nyata kami untuk membela Al- Quds” tambah Syahrul.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi