AKSI BERBAGI 1000 JILBAB DIGELAR DI CAR FREE DAY CIREBON

RZ LDKO CilegonCIREBON. Bertempat di Car Free Day (CFD) jalan Siliwangi kota Cirebon Minggu (15/02) sejumlah 350 Jilbab dibagikan Rumah Zakat (RZ) kepada masyarakat pengunjung CFD.

Sejumlah 100 Anak Juara binaan RZ Cirebon pun dilibatkan untuk meriahkan acara yang digagas dua bulan yang lalu untuk mengedukasi masyarakat terkait kampanye sehat berjilbab. Selain membagikan jilbab, di kegiatan yang bertajuk Berbagi 1000 Jilbab ini juga membagikan slebaran komik tentang ajakan untuk memakai jilbab, selain kewajiban sebagai muslimah jika dilihat sains pun ternyata menggunakan jilbab tetap bisa sehat untuk rambut dan kepalanya.

Masyarakat terlihat antusias dan cukup terkejut, sebab kegiatan yg dikemas dengan acara pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan RZ Cirebon. “Biasanya hanya memberikan susu kotak, sedangkan hari ini terbilang cukup menarik karena saya ikut pemeriksaan gula darah tapi mendapat hadiah kerudung,” ujar Wahyuni, salah seorang pengunjung CFD.

Memang acara Berbagi 1000 Jilbab ini digabungkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang secara reguler sudah dilakukan oleh RZ Cirebon setiap pekan di CFD. “Kami melibatkan 100 anak juara agar mereka ikut merasakan kebahagiaan mendapatkan kerudung baru dan juga memambah edukasi baru tentang pentingnya menggunkan hijab,” tambah Alamsyah Nuruzzaman, Branch Manager RZ Cirebon.

Kegiatan dibuka dengan pemberian Jilbab secara simbolis oleh Branch Manager RZ Cirebon kepada Nadiyah salah satu anak juara RZ Cirebon dari Korwil Kejaksan. Acara ini bertujuan untuk mengalihkan perhatian masyarakat tentang opini bulan februari atau tepatnya setiap tanggal 14 Februari adalah momen Valentine Day maka dengan kegiatan ini masyarakat mulai teredukasi agar tidak lagi ikut-ikutan memperingati momen-momen yang bukan dari ajaran atau budaya Islam, tutur Alamsyah menambahkan.

Lisaidah, Program Head RZ Cirebon menuturkan program pelayanan kesehatan gratis ini dilakukan rutin setiap pekan dilakukan oleh RZ Cirebon, dan insya allah akan terus dilakukan kedepannya sebagai bentuk layanan kepada masyarakat dan sebagai sarana kampanye Pola hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sedangkan kegiatan yang dilakukan adalah Pemeriksaan tekanan darah gratis, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan asam urat gratis.***

Newsroom/Diki Taufik
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi