AKSI BERSAMA PGN LAYANI 1153 ORANG PM

PALEMBANG. Mobil Sehat PGN bersama Rumah Zakat  cabang Palembang menggelar aksi Siaga Sehat untuk warga Kabupaten Oku Induk,  Jumat (14/9) hingga Minggu (16/9). Wilayah  Kabupaten Oku Induk merupakan daerah perkebunan. Sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani.

Dalam event ini layanan kesehatan yang diberikan berupa: layanan kesehatan umum, kesehatan gigi, kesehatan ibu hamil dengan USG, pemeriksaan tumbuh kembang balita, pemberian makanan tambahan dan penyuluhan kesehatan. Penyuluhan pertama digelar di Desa Durian, Sabtu (15/9) diberikan oleh dr. Rika Dwikusumawati dengan materi hipertensi. Event ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari penerima manfaat. Adapun aksi kali ini berhasil melayani  409 orang penerima manfaat.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat  menjadi tema dalam penyuluhan kedua di Desa Lunggayan yang juga disampaikan oleh dr. Rika pada Sabtu (15/9).  Penerima manfaat dalam aksi di Desa Lunggayan sebanyak 469 orang penerima manfaat. Sedangkan penyuluhan ketiga dibawakan oleh dr. Irwan Hadi di Desa Espetiga  Minggu (16/9). Jumlah penerima manfaat dalam kegiatan ketiga ini sebanyak 275 orang penerima manfaat.

Dengan demikian total penerima manfaat sebanyak 1153 orang.  Aksi kali ini sangat dimanfaatkan oleh warga sekitar lokasi kegiatan, hal ini dibuktikan dengan antusiasme warga yang luar biasa. Bahkan ada warga yang struk pun dibawa oleh keluarganya dengan menggunakan brangkar untuk diperiksa kesehatannya oleh dokter umum. Belum lagi tim sehat juga dengan bersemangat mengunjungi rumah warga yang sakit kronis, hingga tidak dapat mengunjungi tempat kegiatan.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak PGN dan Rumah zakat atas bantuannya, kami merasa sangat terbantu sekali dengan kehadiran kalian, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut” ujar Erni (35) salah satu penerima manfaat yang hadir di lokasi kegiatan.***

Newsroom/Fatma Komala
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia