AKSI GEMA BERSIHATI RELAWAN RZ BERSAMA WARGA KAPUAS

AKSI GEMA BERSIHATI RELAWAN RZ BERSAMA WARGA KAPUASPONTIANAK. Menghabiskan liburan akhir pekan dengan kegiatan yang bermanfaat kembali dilakukan oleh Relawan RZ Pontianak. Bertempat di lingkungan RT 03 dan RT 04 RW 05 Kelurahan Benua Melayu Laut Kecamatan Pontianak Selatan, dilaksanakan kegiatan Gema Bersihati.

Kegiatan Gema Bersihati (Gerakan Masjidku Bersih Sehat Hijau Tertib dan Rapi) adalah salah satu program yang berisikan kegiatan bersih-bersih masjid, TPA Ceria, Layanan Kesehatan Gratis serta kegiatan lain yang bertujuan untuk memberikan manfaat pelayanan kepada masyarakat.

Pada Minggu, 31 Januari 2016 kemarin, dilaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid, cek kesehatan gratis berupa pelayanan cek tekanan darah, gula darah serta asam urat. Selain itu juga dilakukan pemungutan sampah di sekitar wilayah tersebut.

Kegiatan dipusatkan di Masjid Nurul Hidayah yang terletak di Gang Aden. Sebanyak 21 orang Relawan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sementara itu 48 orang warga menerima layanan kesehatan yang diberikan. Agenda dimulai dengan penyerahan simbolis bantuan alat kebersihan pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.45 WIB.

Acara puncak agenda ini terletak pada acara bersih-bersih di tepian Sungai Kapuas yang berbatasan langsung dengan lingkungan RT setempat. Sebanyak 18 kantong sampah ukuran super besar dihasilkan dari pemungutan sampah yang dilakukan relawan yang dibantu oleh salah satu warga dewasa dan 4 orang anak yang merupakan warga RT 04 RW 05 Kelurahan Benua Melayu Laut ini.

Tanggapan positif diberikan oleh ketua RT 04 RW 05 Bapak Syarif Muhammad. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan berharap agar bisa dilaksanakan lagi di waktu mendatang. Tanggapan serupa juga diberikan oleh Bapak Kusnadi, takmir masjid Nurul Hidayah.

“Terima kasih kepada Relawan RZ Pontianak yang telah membantu membersihkan Masjid Nurul Hidayah dalam kegiatan Gema Bersihati ini. Dukungan juga diberikan oleh Bapak Syarif Fuad, ketua RT 03 RW 05 dengan memberikan camilan dan air minum kepada Relawan sewaktu dilaksanakan kegiatan pemungutan sampah di wilayah beliau kemarin,” pungkas Sri Yuniarti, kordinator relawan RZ Pontianak.***

Newsroom/Nurmansyah
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi