AKSI GEMA BERSIHATI RELAWAN RZ DI MASJID DAARUL HIKAM

OLYMPUS DIGITAL CAMERAJEMBER. Untuk menciptakan suasana tempat ibadah yang nyaman dan bersih, Relawan RZ pada hari Minggu (13/04) menggelar gerakan masjidku bersih dan asri. Aksi yang banyak menarik perhatian warga ini, diselenggarakan di masjid pesantren Darul Hikam. Kegiatan yang dilakukan oleh relawan RZ diantaranya membersihkan seluruh bagian masjid yang kotor, mulai dari membersihkan atap masjid, jendela, rak Al-Qur’an serta lantai bagian dalam dan luar masjid.

“Sebanyak 24 relawan ikut dalam aksi ini, mereka semua turut aktif membersihkan masjid Darul Hikam. Para relawan yang terjun begitu semangat dan antusias dalam membersihkan masjid,” ungkap Faris salah seorang relawan RZ.

Kegiatan Gema Bersihati kali ini pun sedikit berbeda dengan kegiatan yang sebelumnya. Pasalnya kegiatan kali ini tidak hanya mebersihkan masjid saja, tetapi juga membersihkan makam yang berada di desa tersebut. Makam yang dibersihkan para relawan RZ sebelumnya tidak terlihat karena tertutup oleh rumput lebat. Faris menambahkan, “Sebenarnya makam itu terletak di pinggir jalan dan seharusnya terlihat oleh para pengguna jalan, namun karena tertutup oleh rumput yang tumbuh lebat, maka tidak terlihat meskipun berada didekatnya,”. Namun setelah dibersihkan oleh para relawan RZ, makam menjadi bersih dan rapi.***

Newsroom/Faris Khoirurijal
Jember

Tags :
Konfirmasi Donasi