AKSI HARI TANPA TEMBAKAU SEDUNIA DI SURABAYA

SURABAYA. Rumah Zakat cabang Surabaya menggelar aksi “Hari Tanpa Tembakau Sedunia”  di Taman Bungkul Surabaya pada Minggu (27/5). Aksi kali ini menarik perhatian para peserta Car Free Day (CFD) di sekitar lokasi event tersebut. Event ini juga dimeriahkan  dengan seruan oleh para Amil Rumah Zakat dengan membawa spanduk, poster-poster tentang “Bahaya Merokok” maupun orasinya sehingga memecah keramaian jalan.

Yang paling menarik perhatian dari aksi ini terutama ajakan kepada para perokok agar mau menukar rokoknya dengan sebuah pin bagus dan jajanan yang bisa dipilih sesuai selera. Itulah sekilas aksi yang dilaksanakan dalam rangka memperingati “Hari Tanpa Tembakau Sedunia” yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat cabang Surabaya bekerjasama BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat Unair Surabaya.

Acara ini berjalan dengan lancar dan digulirkan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB. Rokok yang terkumpul cukup banyak. Selain karena pin yang ditukarkan menarik, perokok mau menukarkan rokoknya karena bebas memilih jajanan yang dibawa tim aksi ini. Bahkan, ada beberapa orang yang rela menukarkan sebungkus rokoknya dengan bingkisan yang disediakan tersebut. Dengan digulirkannya aksi ini diharapkan bisa menyadarkan masyarakat bahayanya merokok dan menggalakkan hidup sehat tanpa rokok.***

Newsroom/Hisful Aziz
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi