AKSI MOBIL SEHAT PGN MEDAN DI DESA SEI SEMAYANG

MEDAN. Aksi Mobil Sehat PGN digelar  di Posyandu Anyelir Jl. Konggo Kongsi Dusun XII Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Senin (3/10). Aksi Mobil Sehat PGN kali ini berdampingan dengan kegiatan Posyandu di daerah tersebut. Para ibu yang membawa bayi ataupun balitanya sangat antusias memeriksakan kesehatan anaknya.

Dalam aksi kali ini diawali dengan penyuluhan kesehatan mengenai “Gizi Balita” yang disampaikan oleh dr. Muhammad Zulfikri. Total penerima manfaat yang hadir dalam aksi ini 229 orang. Adapun layanan yang diberikan meliputi pemeriksaan kehamilan dan USG, pemeriksaan kesehatan bayi, balita dan Pemberian Makanan Tambahan, pemeriksaan kesehatan umum dan gigi serta penyuluhan kesehatan. Untuk memberikan layanan ini Tim Aksi Mobil Sehat PGN terdiri dari 1 doketr SpoG, 1 dokter gigi, 3 dokter umum, 2 perawat, 1 bidan, 2 apoteker, 2 relawan dan 1 driver ditambah lagi partisipasi dari kader posyandu setempat.

“Biasanya tidak seramai ini ibu-ibu yang mau membawa anaknya ke Posyandu bahkan ibu-ibu yang tidak pernah memeriksakan anaknya ke Posyandu pun datang. Semoga layanan yang ibu dan bapak berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat kami disini. Tak lupa saya ucapkan banyak terima kasih pada pihak Perusahaan Gas Negara dan Rumah Zakat,” ujar Ibu Butet yang merupakan salah seorang kader Posyandu. ***

Newsroom/
Firdha Fitria Sitorus

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi