AKSI MOBIL SEHAT PGN MEDAN DI KELURAHAN JATI UTOMO

MEDAN. Untuk pertama kalinya Tim Aksi Mobil Sehat PGN beraksi di Kota Binjai tepatnya di Jl. Randu Pasar III, Jawa Tandem Lingkungan III, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, Senin (10/10) Aksi kali ini bersamaan dengan pelaksanaan posyandu yang mampu memberikan layanan kepada 261 orang penerima manfaat.

Adapun layanan yang diberikan meliputi pemeriksaan kehamilan dan USG, pemeriksaan kesehatan bayi, balita dan Pemberian Makanan Tambahan, pemeriksaan kesehatan umum dan gigi serta penyuluhan kesehatan. Untuk memberikan layanan ini, tim Aksi Mobil Sehat PGN terdiri dari 1  dokter SpOG, 1 dokter gigi, 3 dokter umum, 2 perawat, 1 bidan, 2apoteker, 2 relawan dan 1 driver ditambah lagi partisipasi dari kader posyandu setempat. Dalam aksi kali ini diberikan juga penyuluhan Kesehatan tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) oleh dr. Muhammad Zulfkri.

Masyarakat khususnya kaum ibu sangat antusias mengikuti layanan kali ini selain memeriksakan balitanya yang dibawanya ke posyandu, para ibu rumah tangga juga antusias untuk memeriksakan kehamilannya dan USG. Dapat dikatakan tingkat fertilitas ibu hamil di daerah ini sangat tinggi.

“Saya berterima kasih dan senang bisa bekerja sama dengan Pihak Gas Negara dan Rumah Zakat. Program kesehatan seperti ini sangat bagus sekali dan saya berharap kegiatannya bisa dilaksanakan berkesinambungan minimal 1 tahun sekali,” tutur Arifin selaku Kepala Lingkungan. ***

Newsroom/Firdha Fitria Sitorus
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi