AKSI NYATA SISWA JUARA UNTUK DUKA DI TANAH RENCONG

aksi-nyata-siswa-juara-untuk-gempa-di-tanah-rencongJAKARTA. Sehubungan dengan bencana gempa bumi yang terjadi di 3 daerah di Aceh yakni Pidie Jaya, Pidie, dan Bireun pada Rabu (07/12) pukul 05.03 Wib lalu, hal tersebut turut mengundang rasa empati siswa SD Juara Jakarta Selatan untuk turut meringankan beban saudara-saudara terdampak gempa.

Gempa yang berkekuatan 6,4 SR berpusat di 18 kilometer Timur Laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada kedalaman 10 Km ini berhasil menelan korban jiwa sebanyak 102 jiwa, dan 10.029 jiwa lainnya mengungsi.

Sehubungan dengan hal tersebut, siswa dan guru SD Juara Jakarta Selatan merasa terketuk hatinya untuk mengulurkan bantuan. Pada (09/12) dalam rangka melatih empati & kepedulian siswa terhadap sesama muslim setelah melaksanakan sholat Dhuha, Para siswa danguru menampilkan aksi teatrikal dan pembacaan puisi untuk korban gempa Aceh.

Tak hanya itu, para siswa dan guru pun mengadakan penggalangan dana untuk korban gempa dengan Infaq seikhlasnya. Alhamdulillah terkumpul Rp 2.290.000 kemudian Infaq akan disalurkan melaui RZ.
“Semoga dengan do’a dan penggalangan dana dari para siswa dan guru ini bisa meringankan situasi korban gempa yang terjadi di Aceh.” ungkap salah seorang guru SD Juara Jakarta Selatan.

Newsroom/Arif Rahman
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi