AKSI PEDULI BENCANA KEBAKARAN SUKANAGARA, SOREANG

BANDUNG. Kebakaran melanda lima rumah yang berada di kampung Cijambuer RT 04/RW 05 desa Sukanagara kecamatan Soreang kabupaten Bandung. Kejadian ini terjadi pada, Minggu, (02 /07) pada pukul 05.00 WIB yang disebabkan oleh arus pendek listrik.

Dengan kejadian tersebut, satu orang meninggal. Korban bernama Akim (75 thn), ia tidak bisa diselamatkan karena sulitnya evakuasi saat kejadian berlangsung. Kondisi bangunan yang semi permanen membuat bangunan mudah terbakar. Kebakaran tersebut menghabiskan 5 rumah dilalap si jago merah. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian.

Relawan Rumah Zakat Bandung membantu meringankan beban korban terdampak kebakaran dengan menyalurkan sejumlah bantuan pada, Rabu (05/07).  Bantuan yang disalurkan berupa 5 paket sembako, yaitu berupa Beras 5 L, Minyak 2 L, Gula 1 Kg, Teh 1 kotak, Sarden, dan 5 paket peralatan keluarga yang berupa kasur, lemari, karpet dan 100 kaleng kornet superqurban.

Untuk sementara waktu, korban yang terdampak kebakaran mengungsi di rumah kerabatnya  sampai bangunan direnovasi.

“Jazakumullah khairan katsiran, semoga segala bantuan yang diberikan menjadi amal kebaikan yang diterima Allah dan bekal untuk di akhirat kelak. Terima kasih Rumah Zakat.” ucap Arifin (56 thn) selaku Ketua RW 05  Desa Sukanagara.

Newsroom/Dian Ekawati

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi