AKSI PEDULI OSIS SMP JUARA PEKANBARU UNTUK KORBAN BANJIR BANDANG GARUT

aksi-peduli-osis-smp-juara-pekanbaru-untuk-korban-banjir-bandang-garutPEKANBARU. Pengurus OSIS SMP Juara Pekanbaru melaksanakan Aksi Peduli banjir bandang Garut. Beberapa pengurus OSIS diturunkan dalam aksi peduli ini. Aksi peduli yang dilakukan berupa penggalangan dana yang dilaksanakan di masjid sekitar DPRD Provinsi Riau dan masyarakat sekitar Sekolah yang berada di Kecamatan Bukit Raya.

“Kita berduka atas musibah yang sedang dialami warga Garut, maka kita sebagai sesama muslim wajib membantu saudara dalam kesusahan. Semakin banyak kita membantu maka semakin banyak nikmat perolehan rezeki yang akan kita dapatkan.” ungkap pak Rofiza, guru pendamping.

Bapak Roviza juga menyampaikan kegiatan ini merupakan sebuah program kepedulian sosial yang terus dilakukan oleh sekolah semoga saudara saudara kita disana diberi oleh Allah SWT ketabahan.
Seperti data awal Banjir bandang di Garut Sekitar 1.000 unit rumah terendam banjir serta 3 unit mobil dan ternak milik warga hanyut dalam kejadian tersebut.

Data sementara dari BPBD setempat menyatakan 8 orang tewas, 1 orang hilang, 4 orang luka berat, dan 37 orang luka ringan. (Saat ini, sebanyak 33 KK mengungsi di Aula Makorem Garut).

OSIS sangat antusias dalam kegiatan aksi peduli ini, meskipun hanya digelar 30 menit karena hari sudah siang. “Semoga apa yang kami usahakan bermanfaat untuk semua. Alhamdulillah kita berhasil menggalang sebanyak Rp 530.000.” ujar Khairul, salah satu pengurus OSIS.

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi