AKSI SAFARI POSYANDU MEMPERINGATI HKN KE-48

PONTIANAK. Rumah Zakat cabang Pontianak kembali bersinergi dengan Kelompok Gizi Masyarakat (KGM) wilayah Kelurahan Banjar Serasan, untuk menggelar Aksi Safari Posyandu di moment peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-48, Senin (12/11).

Kegiatan yang digelar sedikit berbeda dari kegiatan posyandu biasanya. Kegiatan kali ini bertujuan untuk memotivasi wilayah daerah binaan posyandu Rumah Zakat untuk lebih giat lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya untuk ibu dan anak agar lebih proaktif dalam tumbuh kembang motorik dan sensorik balita. Selain itu juga memotivasi ibu dan kader posyandu yang kurang aktif dalam membawa anaknya ke pelayanan kesehatan untuk mendapatkan fasilitas penimbangan maupun lainnya, dan meningkatkan silaturrahmi semua sektor baik itu dari pemerintahan atau pun pihak swasta yang mendukung pencapaian kesehatan secara optimal.

Rangkaian kegiatan ini antara lain, penimbangan berat badan dan pengisian KMS, Pemberian Makanan Tambahan (PMT), pembagian tools kampanye HKN 48 stiker dan leaflet PHBS, pengobatan gratis (SS), pembagian doorprize serta bazar murah dari Mandiri daya insani, SUN MP- ASI, Milna Kalbe nutrisions dan perlombaan kecerdasan dan ketangkasan balita aktif yang di ikuti oleh 7 perwakilan seluruh balita yang aktif di setiap posyandu yang ada di Kelurahan Banjar Serasan.
Adapun jenis perlombaan yang digelar yaitu: lomba mewarnai, lomba memasukan bola di dalam keranjang, dan lomba
memasukan air di dalam botol, perlombaan yang sederhana dan mempunyai fungsi yang luar biasa ini bertujuan
memantau kecerdasan dan ketangkasan balita yang baik.

Terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari sinergi yang baik dari beberapa sektor antara lain: KGM Banjar Serasan, Pemerintah Pontianak Timur, Kelurahan Banjar Serasan, Puskesmas Banjar Serasan, Tribun Pontianak, PT. Indosat,Tbk,
Milna Kalbe Nutrisions, SUN MP- ASI (Indofood Nutrisions) dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Banjar Serasan.***

Newsroom/Tri Apriyanto
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi