AKSI SIAGA BENCANA DI SUNGAI CIMANUK

INDRAMAYU. Rumah Zakat menggelar Aksi Siaga Bencana di Desa Rambatan Kulon, RT 09/RW 02, Kecamatan Lohbener, Indramayu, Jumat (23/7). Acara berjalan cukup sukses dan sebanyak 100 orang berkumpul di area tanggul sungai Cimanuk yang terkena longsor.  Bencana longsor ini sepanjang 100 meter dengan lebar 20 meter dari aliran sungai. Wartono, kepala desa Rambatan Kulon, hadir dalam acara tersebut bersama sejumlah tokoh masyarakat. Sedangkan dari pihak Rumah Zakat dihadiri oleh Warjita, ICD (Integrated Community Development) Head Senyum Mandiri Cabang Bandung.
 
“Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas bantuan dari Rumah Zakat, Insya Allah ini meringankan beban masyarakat kami, khususnya warga tambak emas RT 09/RW 02,” ungkap Wartono dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Rumah Zakat kepada kepala desa. Jenis bantuan ini berupa paket sembako seperti beras, mie instan, sarden dan saus. Sebagian dari bantuan pun diberikan langsung kepada 52 kepala keluarga dan sebagian lagi diberikan untuk dapur umum perbaikan tanggul. Sedangkan peralatan kerja bakti seperti cangkul, sekop, dan pengki diserahkan kepada Maman, salah satu tokoh masyarakat RW 02.***

Newsroom/Warjita
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi