AKSI SIAGA DOKTER KELILING MTT JATENG & DIY BERSAMA RZ SAPA KAB. SLEMAN

SLAKSI SIAGA DOKTER KELILING MTT JATENG & DIY BERSAMA RZ SAPA KAB. SLEMANEMAN. Pada hari Minggu (17/04) lalu, Aksi siaga sehat Dokter Keliling Antar Site (DokarS) dilaksanakan di wilayah site Turi, Kabupaten Sleman tepatnya di balai serba guna PAUD, Dusun Karang Gawang RT 02/25 Girikerto Turi Pakem. Program pemeriksaan kesehatan gratis persembahan dari MTT Regional Jateng & DIY yang berkolaborasi dengan RZ ini diterima baik oleh aparat desa dan masyarakat sekitar.

Pada mulanya masyarakat yang datang masih sedikit. Hal ini dikarenakan mata pencaharian mayoritas penduduk Turi yaitu bertani, sehingga pagi hari kebanyakan dari mereka masih beraktivitas di sawah. Meskipun begitu, seiring berjalannya waktu masyarakat satu persatu berdatangan. Acara ini pun dihadiri oleh Rizty Andani sebagai perwakilan MTT dari Telkomsel Yogya.

“Aksi Dokar Site ini bisa terselenggara karena adanya zakat payroll karyawan muslim Telkomsel yang dikumpulkan dan digunakan salah satunya untuk program penyuluhan dan pemeriksaan gratis bagi warga yang membutuhkan ini,” papar Rizty.

Dengan adanya aksi Siaga Sehat Dokars ini, selain mendapatkan pemeriksaan gratis, warga juga memperoleh ilmu kesehatan dari penyuluhan yang disampaikan oleh dokter yang berguna untuk kehidupan sehari-hari. Disamping itu, warga juga bisa cek tensi, kolesterol, asam urat dan gula darah, konsultasi kesehatan. Bahkan bagi pasien yang masih berusia balita, mereka diberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa susu, buah ataupun biskuit.

“Alhamdulilah aksi kali ini penerima manfaat berjumlah 108 warga. Semoga program kesehatan yang dilakukan oleh MTT khususnya Regional Jateng & DIY bersama RZ ini dapat memberikan manfaat yang jauh lebih banyak lagi untuk masyarakat,” ungkap Nur Shyfa, Project Monev RZ.

Newsroom/Nur Shyfa
Sleman

Tags :
Konfirmasi Donasi