AKSI SIAGA GIZI RELAWAN INSPIRASI DI DESA MEKARJAYA

RZ LDKO CilegonSUMEDANG. Perkembangan balita secara menyeluruh baik secara fisik maupun mental tidak bisa lepas kaitannya dengan masalah gizi. Faktor ini sangat perlu diperhatikan, karena akan menghambat pertumbuhan balita seperti kecerdasan, pertumbuhan fisik, mental dan lain-lain yang berakibat buruk bagi tumbuh kembang anak. Sebagai bentuk kepedulian dalam masalah ini, RZ melalui Relawan Inspirasi menurunkan program Siaga Gizi Balita di wilayah binaan baru yakni Sumedang.

Implementasi program Siaga Gizi Balita dilakukan rutin setiap bulannya, namun untuk bulan ini dapat berlangsung pada hari Minggu (27/07) di desa Mekarjaya, kecamatan Sumedang Utara, kabupaten Sumedang. Seperti di wilayah binaan lainnya, RZ berhasil membantu 3 balita yang menjadi penerima manfaat program ini.

Dalam program Siaga Gizi Balita RZ memberikan paket makanan tambahan berupa susu formula, biskuit, suplemen makanan untuk balita dan makanan bergizi lainya. Program ini bertujuan untuk meningkatkan tumbuh kembang balita yang terindikasi kekurangan gizi. Melalui pendekatan tambahan asupan makanan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada RZ yang telah memberi bantuan kepada anak saya yang mengalami kekurangan gizi. Semoga dengan diberi bantuan ini anak saya akan semakin sehat,” tutur Juju selaku Ibunda Rian.***

Newsroom/Diki Taufik
Sumedang

Tags :
Konfirmasi Donasi