AKSI SIAGA MEDIS DI KEJUARAAN BALAP SEPEDA BANK KALBAR

PONTIANAK. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Kalbar ke 48, Minggu (8/4), Bank Kalbar menggelar even fun bike dan kejuaraan balap sepeda internasional yang diikuti berbagai peserta dari berbagai daerah yang ada di Kalimantan Barat dan negara tetangga.

Kegiatan kali ini sedikit berbeda dari event  yang biasanya digelar, karena dalam event ini digelar juga aksi Siaga Medis yang diberikan oleh Rumah Zakat untuk para peserta. Kejuaraan ini 2500 peserta, dari berbagai jenis sepeda yang dilombakan. Selain itu digelar juga Fun Bike yang diikuti 5000 peserta dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di Kalimantan Barat, bahkan ada juga peserta yang berasal dari Serawak Malaysia.

Cabang olah raga balap sepeda yang dilombakan ini merupakan cabang olah raga yang mempunyai resiko tinggi terjadinya cidera otot dan tulang. Karena dalam kejuaraan ini kemungkinan terjadinya insiden jatuh dari sepeda ataupun tabrakan bisa saja terjadi pada peserta. Didorong oleh hal itu maka tim medis Rumah Zakat menggelar berbagai layanan bagi peserta seperti pemeriksaan kesehatan, pertolongan pertama pada peserta yang cidera dan dukungan obat-obatan untuk mensukseskan  kejuaraan balap sepeda ini.

Event kali ini dihadiri juga oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pontianak, Wakil Walikota  Pontianak, Ketua DPRD Kota Pontianak, serta direktur Bank Kalbar. Hingga akhir layanan, Penerima Manfaat dalam aksi ini berjumlah 23 orang yang dirawat oleh tim medis Rumah Zakat akibat cidera ringan ataupun pingsan yang dialami peserta yang mengikuti kejuaraan balap sepeda ini.***

Newsroom/Tri Apriyanto
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi