AKSI SIAGA MEDIS KEJUARAN TAEKWONDO DI PONTIANAK

PONTIANAK. Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat bersama Rumah Zakat  cabang Pontianak menggelar aksi Siaga Medis di Kejuaraan Taekwondo Indosat Open Tournamen yang bertempat di Gedung Olah Raga Pangsuma Pontianak Kalimantan Barat Jumat (13/1) hingga Minggu (15/1). Kegiatan ini diikuti 230 peserta yang mengikuti tournamen. Peserta berasal dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di Kalimantan Barat, bahkan ada peserta yang berasal dari negeri tetangga yaitu serawak Malaysia.

Olah raga taekwondo merupakan olah raga yang mempunyai resiko tinggi terjadinya cidera otot dan tulang. Karena rawannya insiden seperti itu, tim medis Rumah Zakat dalam moment ini menggelar kegiatan antara lain pemeriksaan kesehatan peserta sebelum bertanding, memberikan pertolongan pada peserta yang cidera, dan memberikan bantuan obat-obatan untuk menyukseskan kegiatan kejuaraan taekwondo. Acara ini di dukung juga oleh personil Paskhas TNI AU Pontianak, panitia dari Indosat dan perwakilan dari Pemerintah Kota Pontianak.
 
Layanan kesehatan yang diberikan berupa Siaga Medis, kuratif, dan preventif. Dalam kegiatan ini melibatkan 6 personil yang terdiri dari 1 koordinator lapangan, 4 perawat, dan 1 pengemudi Mobil Klinik Keliling Indosat.***

Newsroom/Tri Apriyanto
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi