AKSI SIAGA SEHAT AIRNAV KUNJUNGI TELUK NAGA

AKSI SIAGA SEHAT AIRNAV KUNJUNGI TELUK NAGATANGERANG. Desa Pangkalan RT 04/RW 05 Kecamatan Teluknaga merupakan salah satu wilayah yang berada di kabupaten Tangerang. Lokasinya sendiri agak berdekatan dengan pantai Tanjung Pasir yang dapat tiba dalam 5–10 menit perjalanan. Masyarakat mayoritas disana merupakan penduduk pribumi asli dengan kondisi masyarakat yang belum mempunyai WC pribadi di rumahnya. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Perum LPPNPI AirNav Indonesia bersinergi dengan RZ membangun Waterwell di wilayah tersebut.
Selain itu sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan, AirNav juga menggelar aksi Siaga Sehat di lokasi Waterwell. Harapannya dengan hidup bersih, masyarakat dapat meningatkan taraf kesehatannya menjadi lebih baik.

Kegiatan Siaga Sehat dilaksanakan pada hari Senin (29/02) lalu. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali dengan penyuluhan oleh dr. Ari yang menerangkan tentang penyakit yang sering dialami oleh masyarakat dari mulai pegal–pegal sampai dengan asam urat, bagaimana pencegahan dan pengobatannya. Pengobatan fratis pun dimulai setelah penyuluhan selesai.

Para pasien terlebih dahulu mendaftarkan diri ke bagian registrasi yang selanjutnya meraka mendapatkan snack makanan ringan sedangkan untuk balita dan anak–anak mendapatkan makanan tambahan (PMT) berupa susu dan biskuit. Setelah itu mereka diarahkan untuk memerikasakan keluhan yang mereka rasakan ke dokter setelah sebelumnya dicek tekanan darah terlebih dahulu. Ada beberapa pasien yang memeriksakan mengenaik kadar asam urat, gula darah dan juga kolestrol tentunya setelah mendapat rekomendasi dokter dan memang harus diperiksakan. Setelah itu mereka bisa mendapatkan obat supaya penyakit mereka lekas sembuh.

Pada aksi kali meskipun semalam sebelumnya sempat diguyur hujan namun ketika aksi berlangsung cuaca relatif cerah dan terang. Sebanyak 222 orang menjadi penerima manfaat Aksi Siaga Sehat AirNav kali ini.
“Terima kasih AirNav. Semoga besok–besok ada lagi pengobatan gratis seperti ini. Berobat tidak perlu jauh-jauh dan obatnya bagus“, ucap Maasih (50) salah satu penerima manfaat Siaga Sehat ini.***

Newsroom/Nur Shyfa
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi