AKSI SIAGA SEHAT BAGI TUNAWISMA

MALANG. Rumah Zakat cabang Malang menggelar aksi Siaga Sehat pengobatan gratis untuk para  tunawisma mulai pukul 19.30 WIB di kawasan pasar besar Jl. Sutan Syahrir, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen Rabu (9/11). Pengobatan gratis ini diperuntukkan bagi para tunawisma yang tidur diemperan toko sekitar wilayah tersebut. Tidak hanya itu aksi ini juga memberikan layanan bagi warga sekitar yang ikut berobat.

Aksi kali ini juga dibarengi dengan pengobatan keliling. Salah satu dokter ditemani beberapa relawan keliling mendatangi para tunawisma yang sakitnya parah dan sudah tidak bisa berjalan.  Tidak berhenti pada pengobatan gratis, di malam itu dilanjutkan dengan pembagian kornet dan makanan untuk para tunawisma. ” Terima kasih pada Rumah Zakat dengan adanya layanan kesehatan maupun pembagian kornet Superqurban ini, semoga acara serupa dapat digelar lagi di sini,” ungkap salah satu penerima manfaat.

Kegiatan ini juga dibantu oleh donatur Rumah Zakat yaitu keluarga Bambang, bahkan ia membantu dalam pengadaan makanan yang diambilkan dari daging sapi qurbannya. Acara semakin menarik sewaktu tim aksi mengikuti mobil yang berjalan pelan mengelilingi kota diiringi para relawan yang berlari-lari kecil sambil membagikan makanan untuk para tunawisma, tukang becak, dan lainnya. ***

Newsroom/Wahyu Sulistianto Putro

Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi