AKSI SIAGA SEHAT BERSAMA JAMAIS CERIA

SOLO. Rumah Zakat cabang Solo bersama  dengan LKG TPQ Solo Raya menggelar Aksi  Siaga Sehat berupa pengobatan gratis, di Lapangan Mesen, Gondangrejo, Karanganyar,  Minggu (1/7).  Ada yang berbeda dengan event sebelumnya,  pada aksi  kali ini mayoritas yang mengikuti pengobatan gratis adalah peserta Jambore Anak Islam Ceria (JAMAIS CERIA) 2012, masyarakat sekitar juga turut mengikuti pengobatan gratis ini.

Event ini berlangsung selama tiga hari sehingga membutuhkan stamina dan fisik yang kuat. Dengan digelarnya pengobatan gratis ini diharapkan peserta dapat menuntaskan kegiatan ini tanpa ketinggalan berbagai rangkaian acara hanya karena sakit. Aksi kali ini melayani  40 orang penerima manfaat.  Dalam aksi ini ada penerima manfaat yang berusia paling tua, bernama Zuri (70) masih bersemangat untuk melangkahkan kakinya mengikuti pengobatan gratis walau harus menggunakan tongkat untuk menopangnya berjalan.

Ketika ditanya mengapa ia ikut berobat, ia menjawab, “Pinggang saya pegal, karena kemaren baru saja terkena musibah ada sapi yang  menyenggol saya, waktu memberi makan di lapangan,” ungkapnya. Mendengar seperti itu, ada tim medis yang langsung menuntunnya untuk segera mendaftarkan, diperiksa dan diberikan obatnya. Tim medis yang diterjunkan dalam aksi kali ini terdiri dari 1 dokter, 1 penanggung jawab dan 1 driver .***

Newsroom/Joko Adiyanto
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi