AKSI SIAGA SEHAT BERSAMA JILC LAYANI 188 PM

RZ JILC MkassarMAKASSAR. JILC bersama RZ cabang Makassar gelar aksi Siaga Sehat di RW 02, Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Sabtu (13/12). Aksi kali ini mampu melayani 299 Penerima Layanan Manfaat, dan 188 Penerima Manfaat. Terdapat 23 RT dan 4 RW dalam wilayah tersebut. Pekerjaan rata-rata warga adalah pegawai dan mayoritas buruh harian lepas. Terdapat 1 Posyandu dan 1 masjid sebagai infrastuktur umum.

Kegiatan diawali dengan registrasi dilanjutkan dengan penyuluhan oleh Umniah Assaniah SPd tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Pembukaan acara diawali dengan tilawah dan sambutan oleh perwakilan Kelurahan Kunjung Mae, dilanjutkan Banch Manager RZ cabang Makassar, Amir ST, dan diakhiri oleh perwakilan dari JILC, Ibnu. Puncak aksi kali ini dengan digelarnya pemberian obat-obatan oleh BM RZ cabang Makassar kepada perwakilan Kelurahan Kunjung Mae.

“Layanan Kesehatan Gratis pun diberikan kepada para Penerima Manfaat yang hadir seperti: Pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan kesehatan oleh dokter, pengecekan metabolik (Gula darah dan asam urat) dan pemberian obat. Aksi dilanjutkan dengan Pembagian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita dan anak-anak,” ungkap Program Head Makassar, Salmiah Made. “Terima kasih JILC dan RZ, kegiatan ini bagus karena dapat membantu masyarakat yang memerlukan layanan kesehatan, semoga bisa berlanjut terus,” pungkas salah satu Penerima Manfaat, Anisa, (49).***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi