AKSI SIAGA SEHAT DI BANJARMASIN

BANJARMASIN. Tim Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat Banjarmasin bekerjasama dengan kader Posyandu Gatra Kencana, RT 22 Kelurahan Basirih, memberikan layanan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kandungan dengan USG serta Pemberian Makanan Tambahan bagi Ibu Hamil, di rumah salah seorang kader Posyandu Gatra Kencana di JL. Banyiur Dalam RT 22, Kelurahan Basirih, Selasa (24/5). 

Aksi layanan Siaga Sehat khusus Ibu Hamil ini merupakan layanan reguler yang diberikan secara rutin kepada warga Kelurahan Basirih sekali dalam satu bulan.Lokasi layanan yang terletak cukup terpencil, yang harus memasuki gang kecil dan harus menyeberang sungai ini tidak menyurutkan warga Kelurahan Basirih untuk memeriksakan kandungannya.

“Banyak warga yang menyampaikan informasi pemeriksaan USG gratis ini kepada teman dan kerabatnya, jadi ibu hamil banyak yang memeriksakan kandungannya. Semoga dengan adanya layanan dan penyuluhan ini, Ibu-Ibu hamil semakin berminat periksa ke tenaga medis, dan bisa menjadi semakin peduli dengan kesehatan keluarga serta kandungannya,” ungkap Yuli, ketua Posyandu Gatra Kencana, RT 22 Kelurahan Basirih.Hingga akhir layanan tercatat sebanyak 168 penerima manfaat, yang terlayani aksi ini.***

Newsroom/Abdussalam
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi