AKSI SIAGA SEHAT DI DESA TANJUNG SALEH

PONTIANAK. Tim medis Rumah Zakat cabang Pontianak bersama mahasiswa Muhammadiyah jurusan Kesehatan Masyarakat menggelar aksi Siaga Sehat di desa terisolir Parit Pangeran, Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Sui Kakap, Selasa (14/8). Daerah ini merupakan wilayah Integrated Community Development (ICD) Rumah Zakat. Penerima manfaat dalam aksi ini berjumlah 112 orang.

Aksi kali ini untuk menuju lokasi menempuh waktu 45 menit menggunakan mobil Ambulance Bank Kalbar dan dilanjutkan dengan menggunakan motor air kelotok untuk sampai ke pulau yang terpisah dari Sui Kakap. Setelah tim tiba di lokasi kegiatan, langsung disambut hangat oleh pengurus desa, tokoh agama dan masyarakat setempat. Mayoritas warga di Pulau Tanjung Saleh mata pencahariannya bekerja sebagai nelayan, petani padi, dan berkebun kelapa.

Akses untuk mendapatkan layanan kesehatan cukup jauh dari lokasi ini, meskipun ada petugas dari Pustu dan Polindes yang bertugas di Pulau Tanjung Saleh. “Terima kasih Rumah Zakat dengan adanya aksi ini, warga kami senang sekali bisa mendapatkan layanan kesehatan, karena untuk  mendapatkannya memang tidak mudah, sebab medan menuju lokasi ini letak geografisnya terpisahkan oleh air,” ungkap salah satu penerima manfaat.***

Newsroom/Tri Apriyanto
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia