AKSI SIAGA SEHAT DI JAKABARING

PALEMBANG. Rumah Zakat cabang Palembang kembali menjumpai warga Jakabaring yang tinggal di wilayah binaan Rumah Zakat, Rabu (15/8).  Daerah ini merupakan daerah yang sempat menjadi pusat Pekan Olahraga Nasional dan Sea Games 2011 kemarin.

Sebagian besar warganya bekerja sebagai pekerja swasta dan buruh harian, sedangkan kaum wanita aktifitasnya sebagai ibu rumah tangga. Di tempat ini masih ada warga yang belum mendapatkan fasilitas air bersih, sehingga hal ini menjadi perhatian khusus Rumah Zakat untuk memberikan bantuan di bidang layanan kesehatan. Layanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan tumbuh kembang balita dan pemberian makanan tambahan. Dalam aksi kali ini berhasil merangkul 139 orang penerima manfaat.

Walau keadaan panas, tak menyurutkan antusisme warga untuk mengikuti event ini. Bahkan ada warga yang rela ‘memayungi’ tim kesehatan  yang sedang melaksanakan tugas untuk membantu memeriksa tekanan darah “Terima kasih banyak Rumah Zakat, kami sangat senang sekali, dapat pelayanan berobat gratis dan tanpa syarat,” ujar Nurjani (55) salah satu penerima manfaat.***

Newsroom/Fatma Komala
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia