AKSI SIAGA SEHAT DI PAUD JUARA PONDOK AREN TANGSEL

JAKARTA. Rumah Zakat menggelar aksi Siaga Sehat di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Juara Pondok Aren Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (3/3). Layanan yang diberikan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bergizi dan pemeriksaan kesehatan bagi siswa PAUD. Acara ini juga ditambah dengan Penyuluhan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk orangtua siswa.

Dalam penyuluhan ini orangtua siswa diberikan penjelasan tentang berprilaku hidup bersih dan sehat, serta dipraktekan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar yang diikuti oleh para siswa PAUD. “Acara ini diadakan rutin setiap bulannya di setiap desa binaan Rumah Zakat, salah satunya di daerah Pondok Aren. Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kondisi kesehatan dan gizi balita di wilayah Pondok Aren. Sehingga harapannya balita di Pondok Aren bisa sehat dan prima,” tutur Fajar Nugraha perwakilan dari Rumah Zakat.

“Event ini sangat membantu sekali sebab dengan adanya program pengobatan gratis ini, saya bisa memeriksakan kondisi kesehatan dan gizi anak saya,” ungkap Siti Nurbayati selaku orang tua siswa PAUD. “Penyakit yang banyak diderita oleh siswa adalah batuk dan pilek, tetapi secara umum siswa dapat sehat dengan diberikan vitamin untuk cakupan tambahan gizinya,” kata dokter Adi salah satu dokter di acara Siaga Sehat ini.

Setelah diperiksa kesehatannya siswa-siswa diberikan vitamin dan Pemberitan Makanan Tambahan (PMT) berupa susu dan biskuit. Fajar juga mengungkapkan agenda pemeriksaan gizi balita akan rutin dilakukan setiap Minggu di PAUD Juara ini agar perkembangan gizi siswa-siswa bisa terkontrol dengan baik sehingga dapat menjadi balita yang sehat dan cerdas.***

Newsroom/Fajar Nugraha
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi