AKSI SIAGA SEHAT DIGELAR DI SUNGAI BAKAU BESAR

PONTIANAK. Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat bersama Rumah Zakat menggelar aksi Siaga Sehat akhir tahun 2011 di Sungai Bakau Besar Kabupaten Pontianak, Sabtu ( 31/12 ).

Aksi kali ini digelar di daerah Kabupaten Pontianak Dengan jarak tempuh kurang lebih 60 km untuk sampai di lokasi kegiatan. Padatnya antrian warga yang mayoritas lansia ini, membuat tim medis lebih bersemangat untuk memberikan layananan kepada para warga desa Sungai Bakau Besar ini. Tepat pukul 09.00 WIB layanan pengobatan gratis pun dimulai, banyak warga berbondong bondong untuk datang ke lokasi kegiatan tersebut. Kegiatan ini di dampingi langsung oleh Camat Sungai Pinyuh, Kepala Desa Sungai Bakau Besar, dan petugas kepolisian setempat.

Mengingat lokasi kegiatan ini di pinggir jalan utama lintas antar kabupaten di jalur pantai utara Kalimantan Barat, polisi pun ikut serta dalam mengatur kelancaran lalu lintas yang dipenuhi oleh arus wisatawan lokal ini. Banyaknya wisatawan lokal bertepatan dengan pergantian tahun yang memenuhi wilayah wisata yang terletak di daerah Singkawang dan sekitarnya. Hingga akhir layanan, penerima manfaat aksi kali ini berjumlah 176 orang. Mayoritas penerima manfaat adalah lansia wanita dan pria. Layanan yang diberikan antara lain; penimbangan bayi dan balita, pengobatan gratis untuk ibu hamil dan bayi balita, dewasa dan lansia. ***

Newsroom/Tri Apriyanto
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi