AKSI SIAGA SEHAT TELKOMSEL LAYANI WARGA CANDISARI

SEMARANG. Rumah Zakat bersama Telkomsel kembali selenggarakan Aksi Siaga Sehat bersama Telkomsel bagi warga RW.IX, Kecamatan Candisari, Semarang pada Kamis (10/2). Kegiatan ini merupakan kegiatan ketiga setelah dalam proyek bersama Telkomsel di Integrated Comunity Development (ICD) Candisari.

Dalam aksi kali ini, 65 warga dari berbagai usia menikmati berbagai jenis layanan kesehatan. Layanan yang diberikan seperti pemeriksaan kesehatan rutin oleh dokter, pemberian makanan tambahan untuk bayi, balita dan lansia, pemberian obat, serta yang tak kalah menarik penerima manfaat diajak untuk melakukan gerakan senam otak yang dipandu oleh Membership Relation Officer wilayah Candisari, Joko Pamungkas. Menurut Joko, aksi ini sudah pernah dilakukaan pada oktober, november dan desember tahun 2010 lalu. Selain di ICD Candisari, Aksi Siaga Sehat bersama Telkomsel juga akan diselenggarakan di ICD Semarang Utara.

Tak hanya memberikan layanan kesehatan, langkah preventif pun diupayakan oleh Tim Medis dari RBG Semarang dengan memberikan penyuluhan materi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). Materi yang diberikan adalah upaya pencegahan dan menghambat pertumbuhan penyakit kanker pada tubuh. Selain itu untuk semakin menyadarkan masyarakat akan kebersihan lingkungan, Rumah Zakat juga menyalurkan 10 tong sampah dengan branding cantik lembaga.

Siti Nurrohmah (34 tahun) yang datang berobat bersama anaknya Salsabila (23 bulan) mengungkapkan bahwa kegatanini sangat bermanfaat bagi kesehatan dirinya beserta keluarga. “Alhamdulillah, ada pengobatan gratis ini membantu merinbgankan beban saya kalau anak saya sakit. Tak perlu harus periksa ke dokter,” ujarnya. Senada dengan Siti Tukiran (72 tahun) yang mengeluh dadanya sesak mengungkapakan bahwa kegiatan ini sangat membantu dirinya dan beberapa warga kurang mampu di daerah Candisari. “Sangat bermanfaat bagi saya, Terimakasih Rumah Zakat dan Telkomsel,” pungkasnya. ***

Newsroom/Muhammad Zahron

Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi