AKSI SIAGA SEHAT UNTUK WARGA SICANANG

MEDAN. Rumah Zakat bersama Mobil Sehat PGN kembali dilaksanakan di Kel. Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan, Sabtu (23/10). Sebanyak 183 warga terlayani dalam aksi pengobatan yang sebelumnya dilaksanakan pada Juli 2010. 

“Dalam aksi Mobil Sehat PGN ini dilaksanakanlah Pemeriksaan Umum, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Ibu Hamil, dan Pemeriksaan Bayi serta Balita. Bagi Bayi dan Balita kita menyediakan Pemberian Makanan Tambahan berupa susu dan buah-buahan. Selain pemeriksaan kesehatan dilaksanakan juga penyuluhan mengenai merawat dan membersihkan gigi yang dilaksanakan oleh drg. Oktina Ratna,” ujar Firdha Fitria Project Officer Rumah Bersalin Gratiis.

Rencananya aksi selanjutnya akan dilaksanakan di Posyandu Melati III Gg. Peringgan Kel. Paya Pasir Kec. Medan Marelan. “Bagus sekali. Apalagi pelayanan dokter giginya. Mudah-mudahan ini bisa ditingkatkan sesering mungkin dan tetap ada untuk rakyat kecil,” ujar Ermina (44).

Dalam aksi Mobil Sehat PGN ini tim Rumah Zakat menurunkan 15 orang yang terdiri dari dua dokter umum, satu dokter gigi, dua apoteker, satu bidan, tiga perawat, dan enam relawan.***

Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi