AKSI SIMPATIK TUKAR ROKOK DENGAN CAMILAN SEHAT DI YOGYAKARTA

HTTS yogyaYOGYAKARTA. Sebagai bentuk kepedulian para generasi muda, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kesehatan (Kedokteran, Farmasi, Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat) melakukan aksi simpatik di sekitar kampus UGM, Yogya. Kerjasama dengan Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation (CSF) Yogyakarta, selain aksi simpatik, juga melakukan aksi spontan penukaran rokok dengan camilan sehat. Sebanyak 100 “korban” tukar rokok mendapat pengganti camilan sehat dan edukasi bahaya rokok.

Pada hari yang sama, diadakan juga seminar bertema “Tolak Iklan, Promosi dan Sponsor Rokok.” Seminar yang diisi pemateri dari Quit Tobacco Indonesia Ibu Retno Siwi ini dihadiri 45 mahasiswa. Acara ini diliput media elektronik Kompas TV, TVRI dan AdiTV.

“Rangkaian acara ini memang bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya rokok, agar mereka juga peduli terhadap orang-orang disekitarnya yang tidak merokok dan ikut akhirnya ikut menghisap asap rokok, ” ungkap Ratna, perwakilan dari Cita Sehat Fondation.

 

Newsroom/Ratna Kusumaningsih

Yogyakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi