AKSI TANGGAP BENCANA DI DESA KOPER TANGERANG

TANGERANG. Mobil Sehat PGN bersama Amil Tanggap Bencana (ATAB) Rumah Zakat  menggelar aksi kemanusiaan di daerah yang beberapa hari terendam banjir yaitu di Desa Koper, Kecamatan Kresek Tangerang,  Rabu (18/1).

Dalam aksi kali ini digelar layanan kesehatan gratis dengan mengerahkan 3 dokter umum dan beberapa orang relawan. Sekitar 340 orang penerima manfaat terlayani pada aksi kali ini. Sambutan warga untuk berobat sangat tinggi walaupun untuk menuju lokasi sangat jauh dari jalan raya, kurang lebih membutuhkan waktu 1 jam untuk bisa hadir di lokasi tersebut melewati jalan sawah dan gang sempit.

Sewaktu tim tiba di lokasi, warga telah antusias menunggu kedatangan tim ini. Kemudian dirikan tenda pleton dibantu oleh warga untuk menggelar layanan ini. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan oleh camat, Lurah Desa Koper maupun Suheri selaku perwakilan Rumah Zakat. “Terima kasih kami ucapkan pada Mobil Sehat PGN, para donatur maupun rekan-rekan lainnya yang telah menggelar layanan ini, aksi kali ini merupakan aksi pertama kali pasca banjir tersebut,” tutur Suheri. Setelah acara sambutan dilanjutkan penyerahan bantuan simbolik berupa 1000 paket Superqurban, air mineral, dan susu buat balita bagi penerima manfaat.***

Newsroom/ Lili Muhammad Ghozali
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi