AL-QURAN HADIAH UNTUK KELULUSAN HAWA

PALEMBANG. Syiar Quran kali ini dilaksanakan di salah satu Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) yang berlokasi di Jalan Irigasi, Lorong Pribadi, RT.51, Palembang. Setiap sore, kegiatan belajar mengaji diadakan di rumah seorang warga yang kini berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah dasar di Palembang.

Sang guru, sepulang mengajar secara sukarela membantu anak-anak disekitar rumahnya untuk memberikan pemahaman ilmu agama, seperti membaca kitab suci Al-quran dan dididik untuk menjadi pribadi yang memiliki akhlak baik. Meski sebagian besar anak berasal dari keluarga pra sejahtera, mereka selalu bersemangat untuk datang mengaji. Salah satunya adalah Hawa Yolanda.

Hawa baru saja selesai mengikuti ujian kelulusan tingkat SD (Sekolah Dasar). Saat ini, usianya baru menginjak 12 tahun, sebentar lagi ia akan duduk di bangku sekolah menengah pertama. Ayahnya seorang pengumpul barang bekas dengan penghasilan yang tak seberapa setiap harinya. Sementara ibunya bekerja di kantin sekolah. Walaupun memiliki keterbatasan ekonomi, semangat belajar Hawa sangat tinggi dengan datang mengaji setiap hari.

“Al-Qur’an ini seperti hadiah untuk saya karena baru saja tamat SD, terima kasih untuk Rumah Zakat Palembang,” ungkap Hawa pada hari Kamis (08/06) kepada tim relawan yang membawakan Paket Syiar Quran.

Hanya satu harapan Hawa, ia mempunyai keinginan untuk bisa melanjutkan Sekolah Menengah Pertamanya dan tak lupa ingin meneruskan bacaan mengajinya hingga suatu hari nanti ia bisa menjadi dokter sekaligus hafidzhoh yang sholehah dan bermanfaat untuk sesame.

Newsroom/Surianto

Palembang 

Tags :
Konfirmasi Donasi