ALDO, PILIH AKTIF DI BANK SAMPAH KETIMBANG MAIN

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Pada hari Minggu (12/05) lalu di gang II RT 02/ RW 05 Kelurahan Jemur Wonosari seperti biasanya tiap 2 minggu ada kerumunan warga di ujung pojok gang lokasi (BSS) Bank Sampah Syariah Jemur Wonosari.

Para warga berbondong-bondong datang ke lokasi tersebut dengan membawa sekarung sampah anorganik bahkan bisa lebih banyak sampah yang dibawanya untuk di setorkan di BSS. Ada 5 orang petugas BSS yang siap menimbang, mencatat dan memilah sampah yang di setorkan oleh warga pada hari minggu kemarin.

Akan tetapi pada hari minggu kemarin ada yang berbeda dari petugas BSS, dimana ada salah satu anak kecil bernama Aldo ± usia 12 th yang ikut sibuk dalam kegiatan pilah sampah. Aldo dengan keceriaan dan keikhlasannya tanpa disuruh oleh siapapun anak tersebut ikut bergabung membantu petugas BSS dalam proses pilah sampah terutama sampah plastik botol bekas air mineral.

“Ngak mau, Saya mau bantu bersihkan plastik botol bekas ini” ungkap Aldo disela-sela membantu pilah sampah yang ketika itu di suruh salah satu petugas BSS untuk pergi bermain jasa akan tetapi Aldo tidak mau pergi dan dia lebih memilih membatu kegiatan pilah sampah.***

Newsroom/Gut Cahyono
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi