ALEPPO IS BURNING: EKSPRESIKAN EMPATI, SISWA SD JUARA KIRIM SURAT UNTUK 25 KEDUBES

BAALEPPO IS BURNING EKSPRESIKAN EMPATI, SISWA SD JUARA KIRIM SURAT UNTUK 25 KEDUBESNDUNG. Konflik yang berkecamuk sejak 2010 menyebabkan negara Syria mengalami krisis berkepanjangan. Infrastruktur luluh lantak, kebutuhan dasar berupa sanitasi air bersih menjadi hal mewah yang sulit diperoleh. Disamping itu tidak sedikit korban jiwa yang berjatuhan, dari mulai balita, anak-anak sampai orang dewasa.

Dalam hal ini, siswa dari kelas 5 SD Juara Bandung sebanyak 23 orang pagi ini mengunjungi kantor POS untuk mengirimkan surat kepada 25 Kedutaan Besar (Kedubes) yang berisi rasa simpati siswa SD Juara Bandung kepada korban serangan di Aleppo.

Surat dibuat di sekolah, lalu dikirimkan ke kantor Pos yang terletak di Jl. Cilaki, Bandung. Selain pengiriman surat siswa SD Juara Bandung juga mengumpulkan donasi untuk korban Aleppo yang di berikan melalui RZ.

“Dengan adanya kegiatan ini, sekolah berharap anak-anak bisa ikut berpartisipasi dan berempati terhadap korban tragedi Aleppo. Dan dapat bersyukur menjadi anak Indonesia yang bisa mengenyam pendidikan dalam keadaan aman. Semoga anak-anak semakin giat untuk menuntut ilmu dan kelak dapat bermanfaat untuk perdamaian dunia,” ungkap Wakasek Kesiswaan, Enok Rohayani.

“Kami turut berduka atas tragedi yang menimpa Aleppo, semoga dengan surat yang kita kirim dan donasi yang diberikan dapat meringankan beban saudara-saudaraku nun jauh disana,” Algiera Zidan, siswa kelas 5 SD Juara Bandung.

Newsroom/Tera
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi