AMARA BANK BJB LAYANI 324 WARGA DESA NANGGELENG

BANDUNG. Armada Sehat Keluarga Rumah Zakat yang bekerjasama dengan bank bjb kembali melakukan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Bandung Barat. Kali ini bertempat di balai Desa Nanggeleng Kecamatan Cipendeuy, Selasa (14/12). Sebanyak 324 warga mendapatkan pelayanan kesehatan. Pelayanan kesehatan yang diberikan adalah pemeriksaan kehamilan dan USG, pemeriksaan tumbuh kembang bayi, pemeriksaan kesehatan umum, dan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sejak pagi warga yang tersebar di beberapa kampung yang ada di Desa Nanggeleng sudah mendaftarkan diri untuk mendapat layanan. Tidak kurang dari 324 warga mendapat layanan kesehatan dari 2 dokter umum, 1 bidan, dan 1  penyuluh. Kegiatan yang selesai hingga sore hari ini berhasil melayani 26 pasien USG, 90 pemeriksaan tumbuh kembang balita, 34 orang mendapat pemberian makanan tambahan (PMT), 74 pasien pemeriksaan umum, dan 100 orang mengikuti penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Karena Desa Nanggeleng cukup jauh dari Puskesmas, akses kesehatan cukup sulit bagi warga sekitar sini. Terlebih layanan kesehatan ibu dan anak, dan USG menjadi layanan yang jarang didapat warga,” ujar Dodi, Project Officer Rumah Zakat. Dodi pun menambahkan bahwa layanan Amara bank bjb ini tidak lepas dari peran serta ibu-ibu PKK Desa Nanggeleng.

Dalam pekan yang sama AMARA bank bjb akan kembali menerjunkan timnya untuk melayani warga Bandung Barat pada  Sabtu (18/12) mendatang. Pelayanan kesehatan AMARA ini didukung penuh oleh bank bjb melalui program CSR (Corporate Sosial Responsibility).***
Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi