AMBULANCE RZ BANTU MASYARAKAT KALTIM

AMBULANCE RZ BANTU MASYARAKAT KALTIMSAMARINDA. Senyum sehat merupakan salah satu program Rumah Zakat (RZ) untuk melayani masyarakat kurang mampu agar mendapatkan pelayanan kesehatan. Salah satu pelayanan dalam program ini adalah memberikan fasilitas ambulan gratis untuk siapapun yang memerlukan. Santoso (46), pengurus RZ di bidang program kesehatan ini menjelaskan tentang fasilitas ini. Sebagai supir ambulan mengatakan fasilitas ini diperuntukkan untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan.

“Fasilistas mobil ambulan ini untuk siapa saja yang membutuhkan, muslim dan non muslim. Orang sakit dan jenazah,” ucap Santoso pada KlikSamarinda pada Rabu, 10 Februari 2016, setelah mengantarkan warga Kabupaten Kutai Barat yang sedang sakit. Fasilitas ini berlaku untuk perjalanan di bawah 50 KM. Jika untuk perjalanan ke luar kota dikenai infak. Meskipun demikian, bagi warga yang tidak mampu, akan dibuatkan surat keteranga tidak mampu yang ditandatangani RT setempat, agar meendapatkan fasilitas ambulan ini tanpa biaya.

“Misal, orang stroke, mau sewa mobil mahal, panggil aja, ga bayar! Gratis sampai 50 kilometer, untuk luar kota ada infaknya. kalau pun tidak mampu nanti saya buatkan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) kemudian minta tanda tangan RT, biarpun luar kota, gratis,” cerita Santoso saat ditemui KlikSamarinda di markas RZ Jalan Agus Salim Nomor 7 Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim).

Pria 46 tahun ini sudah sejak 3 tahun lalu bergabung dengan RZ. Dirinya sangat menikmati pekerjaannya. Santoso mengaku senang bekerja membantu orang lain. “Aku ngantar sampai ke Melak, Banjar. Baru-baru ini aku ke Berau. Kerjaannya asik lo! maksudnya itu, aku tuh ga punya apa-apa lo, tapi aku bisa bantu orang, asyiknya di situ,” ungkapnya.***

Sumber : http://www.kliksamarinda.com/berita-1980-ambulan-rumah-zakat-bantu-masyarakat-kaltim.html

Tags :
Konfirmasi Donasi