AMIR PENGEMBALA KAMBING CILIK DARI CIREBON

AMIR PENGEMBALA KAMBING CILIK DARI CIREBONCIREBON. Pada umumnya, masa kecil adalah masa yang digunakan anak-anak untuk bermain dengan teman-temannya. Namun tidak untuk Muhammad Amir Natarianto. Amir sapaan akrabnya, merupakan anak Juara binaan Rumah Zakat. Selain sekolah, setiap hari ia mengembalakan kambing milik saudagar di wilayah Plered Cirebon, Jawa Barat.

Panas dan hujan tidak menyurutkan langkah Amir untuk menggapai cita-cita yang diinginkannya. Saat ini Muhammad Amir Natarianto duduk di bangku kelas 6 di SD Negeri Tegal Sari.

“Setiap hari sehabis pulang sekolah, saya selalu mengembalakan kambing milik pak haji Saprudin. Setiap saya mengembalakan, saya dikasih jajan oleh pak haji sebesar Rp. 30.000, Alhamdulillah uang tersebut saya tabung untuk membeli kambing yang nantinya akan saya gembalakan sendiri” Ucap Amir yang lahir dari pasangan Bpk Manaf dan Ibu Jubaedah (Almh).

Aktivitas mengembalakan kambing tidak menjadikan Amir lupa akan pendidikannya. Ia tetap giat belajar dan tidak pernah bolos sekolah. “Bagi saya, saekolah dan belajar tetap menjadi nomor satu.” Tambah Amir.

Amir pun mendapatkan pujian dari tetangganya dan tentu sangat membanggakan bagi orangtuanya, karena ketekunan dan keuletan Amir dalam bekerja demi mencapai cita-cita yang diimpikanya.

Ketekunan, kegigihan dan keuletan Amir patut kita acungi jempol, karena tidak semua anak seusianya bisa seperti Amir. Disaat anak lain bermain dengan sepuasnya, Amir harus berjuang kerja keras untuk membantu keluarganya dengan mengembalakan kambing.

Newsroom/ Dian Ekawati

Cirebon

 

Tags :
Konfirmasi Donasi