AMORA, PM BINAAN LAZIS PLN BERSAMA RZ RAUP KEUNTUNGAN 4 JUTA PER BULAN

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Program pemberdayaan ekonomi berbasis kelompok usaha mikro hasil kerjasama antara LAZIS PLN PUSDIKLAT dan RZ telah berjalan selama satu semester. Program ini telah membantu 15 orang penerima manfaat yang tinggal di Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu.

Seluruh penerima manfaat tersebut telah mendapatkan bantuan modal usaha, sarana dan prasarana usaha serta pembinaan oleh RZ. Dari bantuan tersebut setiap PM mengembangkan usaha masing-masing seperti berjualan jus buah, Gado-Gado, Nasi Uduk, Mie Ayam, Warung Kecil/Kelontong, dan berjualan boneka/asesoris untuk anak-anak.

Penghasilan rata-rata perbulan ke lima belas orang tersebut rata-rata sebesar Rp 2.750.000. Dimana salah satu penerima manfaat yang mendapatkan penghasilan tertinggi adalah Ibu Amora (35 Th) yaitu sebesar Rp 4.175.000 pada akhir Bulan Desember 2014. Bantuan modal usaha ini dimanfaatkan oleh Ibu Amora untuk menambah jenis usaha yaitu kios pulsa. Sebelum mendapatkan bantuan dari Lazis PLN Pusdiklat melalui RZ, Ibu Amora hanya seorang Ibu Rumah Tangga dengan jumlah Anak 3 orang tanpa usaha sampingan.

Program ini akan berakhir pada bulan Juli 2015, harapannya setelah selesai masa pendampingan dan pembinaan oleh RZ, seluruh PM dapat mandiri dan sukses dalam usahanya.

Newsroom/Susilowati
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi