ANAK-ANAK CERIA SAMBUT BEASISWA YANG DISALURKAN RELAWAN INSPIRASI

ANAK-ANAK CERIA SAMBUT BEASISWA YANG DISALURKAN RELAWAN INSPIRASIPANGANDARAN. Program beasiswa yang disalurkan melalui RZ ke Desa Bojongsari Kec. Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat mampu memberikan kegembiraan tersendiri bagi anak-anak penerima beasiswa. Bahkan para orang tua sangat terbantu dalam meringankan beban kehidupan yang semakin berat, terkadang untuk membeli buku pun kesulitan.

Untuk menghemat biaya, biasanya para siswa memphoto copy buku-buku pelajaran yang dibutuhkan. Namun berkat adanya program Beasiswa Ceria RZ ini, para orang tua atau siswa kini bisa membeli sendiri peralatan sekolah termasuk buku-buku pelajaran.

Para siswa begitu ceria ketika jadwal penyaluran tiba. Mereka bahkan sudah merencanakan jauh hari tentang untuk apa saja uang beasiswa tersebut akan dibelanjakan.
“Saya kalau habis menerima uang beasiswa suka di belikan alat tulis, nanti mah saya kumpulkan untuk membeli tas.” Ujar Curwan siswa yang duduk di kelas 5 SD ini.

Tidak hanya itu, berkat pembinaan rutin Beasiswa Ceria RZ ini para siswa mampu meningkatkan prestasinya di sekolahnya mereka termotivasi akan terus meningkatkan prestasi. Karena dalam setiap pembinaan dilakukan evaluasi dalam rangka menilai dan juga meningkatkan prestasi siswa para penerima manfaat.

“Dulu mah tidak ada yang menanyakan nilai, termasuk tidak ada yang mengevaluasi tentang tahajud, dhuha, sholat. Alhamdulillah sekarang termotivasi melaksanakan itu, termasuk belajar pun jadi giat. Soalnya takut ditanya pada pertemuan pembinaan pekan depan.” Ujar Ruswanto yang kini sudah menginjak kelas 3 SMA. Ia mengaku sebelum ada pembinaan dari RZ, ia hanya menunaikan sholat Maghrib.

 

 

Newsroom/Iwan Iswanto
Pangandaran

Tags :
Konfirmasi Donasi