ANAK ASUH RUMAH ZAKAT BATAM BERBAGI HIJAU UNTUK INDONESIA

BATAM. Untuk mengisi liburan sekolah dan mendukung Gerakan Menanam 1 Miliar Pohon yang dicanangkan pemerintah, Rumah Zakat cabang Batam menyelenggarakan Kemah Juara bertema Berbagi Hijau untuk Indonesia. Acara ini dipusatkan di Mako Lanal Tanjung Sengkuang Batu Ampar, Batam-Kepulauan Riau, Sabtu s/d Minggu (29-30/12).

Acara Kemah Juara dibuka oleh Kepala Dinas KP2K Batam Drh. Suhartini, MM sekaligus menerima secara simbolis Pohon Pulai, pohon Durian, Pohon Mahoni, Alpukat dan Mangga kepada anak asuh Rumah Zakat, peserta Kemah Juara serta Warga Sekitan Kelurahan Tanjung Sengkuang.

Selain Drh. Suhartini, MM, turut hadir pula Camat Batu Ampat Bpk. Nurzalie, Lurah Tanjung Sengkuang Bpk, Muhammad Tahir, Kepala RRI Bpk. Samirwan, Perangkat Desa RT/RW setempat serta mitra Media Lokal.

Adapun lokasi yang dipilih untuk penghijauan yakni di Mako Lanal Tanjung Sengkuang Batu Ampar dan Jl. Kerapu Menuju Sei. Tering Berakhir di Tanjung Sengkuang. Setelah Penanaman ada motivasi tentang lingkungan bagi anak asuh Rumah Zakat yang disampaikan oleh tokoh lingkungan pelestari lingkungan perwakilan dari BPOM Ibu. Widya dan Mako Lanal Letnan Cirworo.

Branch Rumah Zakat cabang Batam, Agus Suprianto, mengatakan Kemah Juara 2012 di Batam terselenggara atas bantuan dari berbagai pihak seperti Pemerintah Kota Batam dan Dinas KP2K yang memberikan 1.000 bibit pohon, Mako Lanal sebagai penyedia lokasi perkemahan, PT. Indika Kelola Gemilang dan RRI atas support media Informasi, Cita Sehat Foundation dan Mandiri Daya Insani atas support Kesehatan dan Armada Ambulance.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak, khususnya kepada para Donatur Rumah Zakat yang telah ikut berkontribusi dalam kesuksesan dan kelancaran Kemah Juara tahun ini,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Kemah Juara 2012 Wardianto, menjelaskan, dalam acara ini anak asuh diajak untuk mengenal alam & lingkungan (Go Green Education), mengikuti aneka permainan yang dirangkum dalam Kompetisi Hijau (Green Competition), dan berkontribusi langsung dalam Berbagi Hijau untuk Indonesia dengan menanam 8.000 pohon serentak secara nasional untuk membantu pemerintah merealisasikan Gerakan Menanam Satu Miliar Pohon. ***

Newsroom/Agus Suprianto

Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi