ANAK ASUH SELAMATKAN AIR DI PULAU BATAM

RZ_batam_airBATAM. Dalam rangka memperingati Hari Air sedunia yang jatuh pada bulan maret 2013 ini, Rumah Zakat cabang Batam menggelar seminar untuk anak asuh. Selain itu digelar juga kegiatan pembinaan akbar anak asuh Rumah Zakat yang ada di Kota Batam.

Event ini di laksanakan di aula serbaguna GUSKANLAARMABAR (Gugus Keamanan Laut Armada Barat) Kota Batam, tepatnya di Aula Nakula. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anak asuh Rumah Zakat cabang Batam yang meliputi wilayah pembinaan: Sagulung, Sungai Beduk, Nongsa, Bengkong, Bukit Senyum, Tanjung Uma, dan Tanjung Sengkuang.

Pemateri peringatan Hari Air Sedunia ini diisi oleh Herman dari Perusahaan Aditya Tirta Batam (ATB). Dalam materinya, ia menjelaskan tentang  pentingnya menjaga kelestarian air dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi bagi penduduk yang hidup di pulau seperti Batam ini. Karena air yang ada hanya mengandalkan dari danau penadah air hujan. Dalam kesempatan ini anak-anak juga mendapat pengetahuan baru tentang bagaimana pengolahan air di suatu perusahaan besar.

Selain mendapatkan materi yang sangat berharga, anak-anak juga mendapatkan brosur yang telah disediakan oleh panitia tentang air bersih. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini anak-anak asuh Rumah Zakat cabang Batam akan siap untuk ikut serta dalam menjaga kelestarian air.***

Newsroom/Heru Saputra
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi