ANAK ASUH SEMARANG MANGGUNG DI SEMINAR NASIONAL

SEMARANG. 15 Anak Asuh Rumah Zakat Cabang Semarang, Minggu (23/10) manggung di forum besar Seminar Nasional “Melejitkan Potensi Anak Menuju Generasi Rabbani” yang diselenggarakan oleh BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) Cabang Semarang. Seminar ini menghadirkan pembicara konsultan keluarga Ustadz Fauzil Adhim dan konsultan anak dr.HM Sholeh Kosim Sp.A(K).

Kegiatan ini mampu menyedot peserta hingga kurang lebih 300 peserta memenuhi aula Balaikota Semarang. Dengan berbekal rasa optimis dan percaya diri, tawaran manggung yang telah diterima 2 pekan sebelumnya oleh Non Formal Education Semarang Kustina. Meski waktu latihan kurang dari satu pekan, namun mereka mampu mempersembahkan penampilan terbaik di depan kurang lebih 300 audiens peserta seminar. Dengan dibantu guru ekstrakurikuler SD Juara Semarang dan juga pengajar seni Tedy, ke-15 Anak Asuh mempersembahkan beberapa lagu yang dikombinasi dengan gerakan tari dan diselingi dengan tasmi Surat An-Naziat oleh Muhammad Zayyan Abdillah dan pidato Bahasa Inggris oleh Muhammad Luthfi.

Pengalaman pertama ini sangat berkesan bagi anak-anak, bahkan membuat mereka ketagihan untuk latihan guna persiapan pertunjukan. “Besok latihan lagi gak bu?” ungkap Sonia salah satu Anak Asuh usai pertunjukan selesai. Pertunjukkan mereka pun mendapatkan pujian dari salah satu peserta seminar. “Penampilan mereka bagus, semoga dapat tampil lagi di acara yang lain,” kata guru Sekolah Dasar Islam Terpadu di Semarang usai acara. ***

Newsroom/Kustina

Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi