ANAK BINAAN RUMAH ZAKAT RAIH MEDALI PERUNGGU DI PORKAB ASAHAN KE IV

KABUPATEN ASAHAN. Event olahraga daerah tahunan, yaitu Pekan Olahraga kabupaten (Porkab) Asahan ke IV di tahun 2017 telah ditutup. Kegiatan yang dimulai dari tanggal 19 – 25 Juli 2017 tersebut diselenggarakan di Hall ATMC (Agung Tenis Meja Club) Kisaran (Cabor Tenis Meja).

Juara Umum tahun ini diraih oleh Kecamatan Kisaran Timur. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan, Nurkarim Nehe menuturkan, 8 cabang yang telah dipertandingkan yakni sepakbola, bulutangkis, karate, pencak silat, bola voli, catur, tenis meja, dan atletik. Khusus untuk cabang olahraga tenis meja diikuti sebanyak 96 orang, terdiri dari 30 atlet puteri dan 66 orang atlet putra yang berasal dari 8 Kecamatan.

Salah satu anak binaan Rumah Zakat yang mengikuti event Porkab tahun ini adalah Elisa Nasution. Elisa masuk dalam cabang olahraga tenis meja, ia mewakili Kecamatan Air Joman dan berhasil menggaet medali perunggu. Raihan tersebut merupakan kali kedua setelah tahun sebelumnya ia mendapatkan medali perunggu di event yang sama.

Ditemui di kediamannya di Pasar II Air Joman, Elisa yang merupakan anak yatim sejak duduk di bangku SD menuturkan kebahagiaannya karena masih dapat mendapatkan medali, meskipun perunggu. Dia memiliki tekad untuk bisa mendapatkan juara I pada event Porkab tahun depan dan akan bersungguh-sungguh berlatih tenis meja.

Elisa Nasution merupakan salah satu penerima beasiswa juara dari Rumah Zakat yang sudah ia terima selama 11 bulan. Remaja yang saat ini duduk di kelas 10 ini bersekolah di Al-Washliyah Binjai Serbangan. Tenis meja merupakan olahraga favoritnya dan dalam kurun waktu 11 bulan ini setidaknya sudah 3 event olahraga yang diikutinya, diantaranya Porkab Asahan 2016, Piala Kapolres Asahan dan Porkab Asahan 2017 dan ketiganya memperoleh Juara.

Newsroom/Dian Ekawati

Kabupaten Asahan

 

Tags :
Konfirmasi Donasi