RZ ACEH GELAR EDUCATIONAL TOUR

RZ_Aceh1BANDA ACEH. Dalam rangka meningkatkan semangat belajar Anak-anak Juara OIC binaan RZ Aceh menggelar Educational Tour, Kamis (26/6). Acara kali ini mengangkat tema “Mempelajari Aceh Lebih Dalam”.

Lebih dari 80 Anak Juara mengikuti kegiatan ini dan mereka pun sangat antusias dalam mengikuti serangkaian acara yang telah disusun oleh para tutor. “Perjalanan sarat manfaat yang dimulai pukul 07.30 hingga 15.00 WIB ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Anak-anak Juara dalam mengenang dan menguak sejarah Aceh yang masih banyak tersimpan di Bumi Serambi Mekkah,” ungkap panitia kegiatan Thursina. Masjid Raya Baiturrahman menjadi tempat pilihan untuk memulai perjalanan ini, selanjutnya dilnjutkan mengunjungi Rumah tradisonal suku Aceh yaitu Rumoh Aceh.

Di tempat ini Anak-anak Juara mendapatkan penyuluhan kesehatan oleh dokter yang ahli dibidangnya, dan di area Rumoh Aceh pula anak-anak dituntut untuk memperdalam pengetahuan tentang benda-benda peninggalan sejarah yang telah diwariskan oleh para pahlawan Aceh terdahulu. Perjalanan dilanjutkan ke Museum Aceh yang di dalamnya terdapat berbagai macam benda-benda peninggalan sejarah masa lalu. Benda-benda dengan keunikannya masing-masing ini membuat wawasan anak-anak menjadi lebih luas.

Museum Tsunami juga menjadi salah satu sasaran penting dalam kunjungan ini para peserta disuguhkan dengan tontonan bencana raya tsunami yang cukup mengharukan. Kunjungan diakhiri dengan mengunjungi Rumoh Cut Nyak Dhien dan Masjid Baiturrahim Lampuuk menjadi tujuan akhir dalam perjalanan ini. Kunjungan ke Masjid Baiturrahim membuat anak-anak mengenang tragedi bersejarah tsunami karena masjid ini adalah satu-satunya bangunan yang masih tersisa di daerah tersebut.

“Saya sangat senang dengan kegiatan ini. Semoga acara seperti ini sering digelar untuk kami karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan kami, ” ungkap salah satu Anak Juara Jauzan.***

Newsroom/Thursina
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi