ANAK JUARA ACEH IKUTI PENYULUHAN SEHAT SEPANJANG HARI

RZ Aceh 2ACEH BESAR. Sebanyak 60 Anak Juara binaan OIC dan RZ cabang Aceh mengikuti pembinaan rutin bulanan di Masjid Alfaidzin, Lampeuneuruet, Aceh Besar, Jumat (22/8).

Pembinaan ini diisi dengan penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh dr. Irna, seorang dokter ahli yang bertugas di Rumah Sakit Ibu dan Anak Banda Aceh. Materi pembinaan ini mengusung tema “Sehat Sepanjang Hari”.

Materi disampaikan dengan begitu apik dan dengan bahasa yang sangat mudah dicerna oleh Anak Juara sehingga anak-anak terlihat sangat antusias dalam mengikuti penyuluhan. Puncak acara diakhiri dengan pemberian makanan tambahan (PMT) dan diselingi dengan sesi doorprize, sehingga menambah semangat anak-anak dalam mengikuti acara ini.

Pemaparan materi berisikan tentang bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh mulai dari rambut sampai kaki dalam kehidupan sehari-hari sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran Anak-anak Juara dan para walinya.

”Saya sangat bergembira mengikuti pembinaan ini karena diisi dengan materi yang sangat kami butuhkan untuk kehidupan sehari-hari, sehingga kami jadi mengetahui bagaimana cara yang baik untuk merawat tubuh, terima kasih kakak mentor yang sudah menghadirkan seorang dokter yang sangat ramah untuk kami,” ucap salah satu Anak Juara Aceh, Fatin Hamami.

“Semoga hal yang sama juga ikut dirasakan oleh anak-anak yang lain, diharapkan dengan digelarnya penyuluhan yang sarat manfaat ini, kami dapat turut memberikan kontribusi dalam menyehatkan anak bangsa,” pungkas Koordinator Project OIC RZ cabang Aceh, Muharrahman.***

Newsroom/Thursina Rahman

Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi