ANAK JUARA BETTA SULAP KANCING BEKAS JADI KREASI INDAH

SEMARANG. HANAK JUARA BETTA SULAP KANCING BEKAS JADI KREASI INDAHari Ahad (03/04), telah dilaksanakan pembinaan BETTA (Beasiswa MTT Alhamdulillah) MTT Regional Jateng & DIY bekerja sama dengan RZ yang bertempat di gedung TTC Gombel Semarang berlangsung seru. Pada pembinaan kali ini, sebanyak 20 anak asuh diajak oleh kakak mentor untuk berkarya membuat kerajinan tangan untuk diperlombakan antar koordinator wilayah Semarang. Sebelum membuat kreasi, acara dibuka dengan rutinitas tilawah dan menyetor hafalan surat.

Kakak mentor mengajak anak-anak Juara untuk membuat handycraft dari bahan kancing baju berwarna-warni serta manik-manik lainnya dibentuk menjadi sebuah hasil karya yang indah. Dengan semangat dan antusias anak asuh BETTA mengerjakan secara bersama-sama membuat aneka kreasi yang mereka inginkan. Tak terasa di penghujung waktu anak-anak diminta untuk mengumpulkan hasil kreasi yang telah mereka buat, dan siapa sangka ternyata dalam waktu yang singkat, hasil kreasi yang mereka buat dari bahan-bahan yang sederhana menjadi sesuatu yang istimewa.

Sementara itu di kelompok para orang tua, mereka mendengarkan kajian keislaman bertemakan Riba. Selesai pengajian ada sesi tanya jawab terkait tema yang disampaikan.
“Saya sangat senang dengan adanya pembinaan BETTA ini, karena pengetahuan dan ilmu saya bertambah,” pungkas Sutarno, salah satu orang tua anak asuh BETTA ini.***

Newsroom/Nur Shyfa
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi